Pendekatan, Metode, Komunikasi Serta Cara Mengajar Dalam Pendidikan

  • Idawati Idawati Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Fatimatuzzahra Fatimatuzzahra UIN Raden Fatah Palembang

Abstract

Penelitian ini memakali metode studi pustaka, yang mana berisikan teor- teori dan materi yang sejalan dengan topik atau masalah yang menjadi objek penelitian. Lalu teori dan materi tersebut diperoleh dari buku-buku, karya ilmiah, jurnal, internet dan sumber-sumber lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah sumber-sumber data menggunakan sumber sekunder. Seperti buku yang sesuai dengan topik pembahasan yang dibicarakan. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya variasi pendekatan, metode, komunikasi serta cara mengajar yang ada dalam pendididikan dimana semua unsur ini sangatlah penting. Diharapkan setelah penelitian ini para tenaga Pendidikan bisa memperluas wawasan mereka dan menggunakan beragam pendekatan, metode, komunikasi serta cara mengajar agar tidak monoton selama proses belajar mengajar.

Keywords: Pendekatan, Metode, Komunikasi, Cara Mengajar

Downloads

Download data is not yet available.

References

Badar, Trianto Ibnu. 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif,
dan Konstekstual. Yogyakarta: Kencana.
Nofrion. 2016. Komunikasi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Octavia, Shilphy. 2020. Model-model Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Prihartini. 2020. Strategi Pembelajaran SD. Jakarta Timur: PT Bumi Aksara.
Ramayulis. 2002. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Published
2022-04-23
How to Cite
Idawati, I., & Fatimatuzzahra, F. (2022). Pendekatan, Metode, Komunikasi Serta Cara Mengajar Dalam Pendidikan. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah), 4(1), 53-61. https://doi.org/10.30599/jemari.v4i1.1475